bisnis asa reload

Banyak jalan yang dapat kamu lakukan guna menuju kesuksesan dalam hal finansial, salah satunya adalah dengan cara berdagang. Sebab berdagang merupakan usaha yang sudah ada sejak zaman dahulu dan merupakan mayoritas besar kegiatan penghasil uang bagi manusia sampai saat ini. Berdagang banyak jenisnya, ada yang dagang buah, elektronik, properti dan lain sebagainya. Meski bermacam-macam sebutannya, intinya tetap satu yakni proses jual dan beli. Kamu mau mulai berdagang tapi tidak punya banyak modal? Jangan sedih, kamu bisa coba usaha konter jualan pulsa.

Bagaimana Peluang Usaha ini?

Usaha konter jual pulsa kelihatannya memang sepele dan hanya mendatangkan sedikit keuntungan. Namun, apabila benar-benar ditekuni maka hasil yang didapat mampu membuat kamu geleng-geleng kepala. Sebab, rupanya hasil bersih yang kamu terima jauh melampaui ekspektasimu. Tentu hal itu terjadi hanya bila kamu tekun dan memiliki perencanaan yang matang. Bukan hanya sekedar perencanaan semata, namun juga dibarengi dengan praktik nyata. Bila niat sudah kuat serta tekad bulat, maka segala usaha akan berjalan dengan semestinya. Kebanyakan orang malu ketika menyatakan pada orang lain bahwa mereka sedang melakonkan bisnis A, B, C, D, ataupun Z sekalipun. Biasanya ejekan, cemoohan yang bersifat menjatuhkan akan kamu terima. Tapi itu tidak berlangsung lama, kamu hanya perlu membuktikan bahwa kamu bisa berhasil dan sukses dalam usaha konter milikmu.

Karena di awal kamu sudah kepentok yang namanya modal, untuk membuka kios offline tentunya tidak memungkinkan ya? Maka kamu harus berjualan pulsa secara online saja, dengan kata lain tanpa kios bangunan tetap. Jangan berkecil hati, ingat ini zaman digital, toko fisik (offline) banyak yang kalah dengan toko online. Tinggal maksimalkan saja pemasaran melalui social media, tawarkan ke teman-teman dekat dulu. Minta mereka untuk mempromosikan usaha konter jualan pulsa kamu. Pokoknya, dengan sedikit trik yang unik, usaha jualanmu akan sukses dan mendatangkan banyak keuntungan.

Tips Menjalankan Usaha Konter Pulsa dan Loket PPOB

Dibawah ini Mimin sedikit kasih tips bagaimana cara menjalankan usaha ini :

  1. Tetapkan harga yang pas
    Tentunya yang dijadikan pertimbangan kali pertama bagi seorang pembeli adalah soal harga. Umumnya mereka memilih harga yang paling murah. Ini yang harus benar-benar diperhatikan ya, kenali lingkungan persaingan anda. Pastinya, yang memiliki usaha konter jualan pulsa bukan Cuma kamu. Jangan memasang harga terlalu tinggi. Apalagi memasang harga sangat jauh di bawah pasaran. Pembeli akan datang dan kamu merasa senang pada masa itu, namun setelahnya kamu akan bangkrut karena modalmu tidak kembali.Kamu harus menjalankankan usaha kontermu secara sadar. Jangan hanya tergoda banyak pembeli saja namun untung – rugi malah tak terkendali.
  2. Stand by phone
    Habisnya pulsa maupun kuota itu tiba-tiba, apalagi ketika butuh untuk menelfon seseorang, membuat tugas sekolah atau kuliah dan lain-lain, ketika hal itu terjadi tentu saja kebingungan melanda. Apalagi kalau habisnya pada waktu malam hari, semua toko sudah tutup dan tidak mungkin juga kan mau ketok pintu. Pada waktu seperti itulah kamu dan jualan pulsamu dibutuhkan. Setelah teman-teman dekatmu mempromosikan jualanmu, beberapa orang lain akan tau kalau kamu ternyata jualan pulsa. Tanpa segan mereka akan menghubungi untuk membeli pulsa atau kuota. Jadi, jangan lupa stand by selalu ya. Namun jangan dipaksakan juga, kamu berhak menolak pembeli kalau misal itu sudah mengganggu istirahatmu. Contohnya, kamu sudah tertidur lelap, lalu tiba-tiba pukul 3 dini hari miscall bertubi-tubi minta isikan kuota memekakkan telingamu, sehingga mau tidak mau tidurmu terganggu. Tetap jangan lupakan kenyamanan diri sendiri ya.
  3. Minta kawan membuat testimoni
    Semacam review pada usaha konter kamu, mintalah kawan-kawan kamu serta orang yang sudah pernah membeli pulsa melalui kamu untuk membuat testimoni. Bisa di status BBM, story WA, Instagram, Facebook dan berbagai macam media online lainnya. Intinya agar semakin banyak orang tau bahwa beli pulsa dan kuota di kamu bisa, pelayanannya juga ok. Semakin banyak testi atau review, maka semakin banyak pula calon pembeli yang tertarik membeli pulsa dan kuota di tempatmu. Selalu berikan pelayanan yang baik dan sikap yang ramah saat menghadapi pembeli.
  4. Jangan biasakan berhutang
    Peribahasa mengatakan ‘sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit’. Peribahasa tersebut berlaku untuk semua hal termasuk yang namanya hutang. Bila ada orang yang sering menunda bayar hutang pulsa ke kamu meski nominalnya hanya kecil saja namun sering, maka hal itu akan menjadi kebiasaan buruk yang akan terus berlanjut. Hutang sekali dua kali bolehlah, namun pilih-pilih juga orangnya, jangan asal sembarang orang. Pastikan kamu dekat dan memiliki akses penuh untuk menagih hutang pada orang yang berhutang pulsa tersebut.
  5. Buat pembukuan keluar masuknya uang
    Ini adalah hal kecil yang sering disepelekan oleh banyak orang. Jangan anggap remeh  mengenai pembukuan, sebab bila kamu tidak mencatat setiap uang yang kamu dapat hasil jualan pulsa serta apa saja pengeluaranmu terkait dengan usaha konter jualanmu, maka kamu tidak akan pernah tau pasti berapa keuntungan yang kamu dapat. Bisa jadi malah rugi, namun kamu tidak sadar karena tidak pernah ada sesuatu semacam buku catatan keluar masuk uang yang membuat kamu aware.
  6. Berikan potongan harga atau promo menarik
    Sesekali untuk menarik pembeli, adakanlah promo yang unik atau setidaknya diskon potongan harga kepada si pembeli. Contoh promo yang bisa diberikan misalnya, beli pulsa 100.000 Rupiah free pulsa 5000 Rupiah. Bila ingin memberikan potongan harga, boleh saja asal tidak berlebih dan membuat kamu merugi. Jangan lupa untuk menghitung modal awal, netto, bruto dan lain sebagainya. Sekali lagi, semua harus direncanakan secara baik ya.
  7. Pilihlah operator pulsa yang anti macet
    Inilah elemen paling penting dari yang terpenting. Pelayanan adalah hal tervital dalam sebuah bisnis. Bayangkan kalau pulsa dan kuota tidak masuk-masuk ke nomor pembeli, lalu si pembeli protes besar terhadap kamu, kamu yang tidak tau apa-apa mengenai jalur tak kasat mata pulsa akan kebingungan bukan? Percuma harga murah kalau ternyata pulsa masuk saja ada delaynya. Apalagi kalau sampai gagal, sudah ditunggu sehari semalam ternyata pulsa atau kuota tidak masuk-masuk.statusnya gagal tapi saldo sudah terpotong tanpa kejelasan. Jangan sampai ada kejadian seperti itu, kamu akan sangat dirugikan. Pilihlah Distributor atau server pulsa yang terjangkau dan berkualitas. Maka dari itu, gunakanlah ASA Reload sebagai operator bisnis pulsamu.

Diatas tadi adalah tips-tips agar sukses membuka usaha konter pulsa dan loket PPOB seperti yang Mimin kutip dari laman kudo[dot]co[dot]id.

 

“Ayo Buka Usaha Konter Pulsamu Sekarang Jugaaaa”

Bagikan: